Aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp Sempat Error, Ini Penjelasan Facebook dan Instagram

ilustrasi. (foto: int)

ilustrasi. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Pengguna sosial media ramai mempertanyakan sosial media Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami error, pada Kamis dini hari tadi.

Di mana para pengguna Facebook dan Instagram mengalami error atau maintenance hingga para pengguna kesulitan untuk mengakses. Error juga terjadi pada aplikasi Instagram.

Sementara pengguna WhatsApp mengalami kesulitan untuk mengirim gambar dan video. Namun masih bisa untuk pengiriman pesan teks.

Kesulitan para pengguna untuk mengakses Facebook diakui pihak Facebook. Dalam akun Twitter Facebook mengakui hal tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” tulis Facebook di akun Twitternya.

Selain Facebook, Instagram juga mengumumkan permintaan maaf lewat Twitter dan segera menuntaskan masalah tersebut.

“Kami menyadari masalah yang memengaruhi akses orang ke Instagram sekarang. Kami tahu ini membuat frustrasi, dan tim kami bekerja keras untuk menyelesaikan ASAP ini,” tulisnya.

Dan melalui situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara, mulai Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, Asia, hingga termasuk Indonesia. Sementara error WhatsApp terjadi di sejumlah negara, seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan juga Brazil. (**)