Begini Cara Kembalikan Fitur View Images di Google

ilustrasi.

ilustrasi.

DJOURNALIST.com – Google melakukan perubahan penuh dengan menghilangkan sebuah tombol view images pada penjelajahan gambar. Hal ini dikarenakan untuk melindungi hak cipta, terutama atas protes yang dilakukan Getty Images.

Dan sekedar informasi bahwa Google sendiri juga dikecam oleh banyak pihak karena diduga telah menampilkan banyak gambar yang telah melanggar hak cipta, dan banyak orang yang bisa mengambil gambar tersebut dengan mudah tanpa izin. Dengan demikian, Google memilih untuk menghilangkan fitur ini dan sekarang pengguna harus membuka situs untuk memuat gambar yang ingin di simpan.

Namun, jangan khawatir! Untuk kalian yang ingin mengatasi hal semacam ini, bisa dilakukan dengan mudah kok. Langsung saja simak Cara Kembalikan Fitur View Images di Google dengan mudah berikut ini.

Untuk mengembalikan fitur ini memang cukup mudah, pasalnya kita hanya diminta untuk menginstall ekstensi bernama View Images untuk kembali menikmati fitur yang hilang tersebut. Dilansir Smeaker begini caranya!

1. Pertama-tama kalian bisa membuka browser dan masuk ke website https://chrome.google.com/webtore pada browser.
Kemudian, langsung tuliskan View images pada kolom search the store yang berada di bawah tulisn Chrome web store, dan enter. Setelah itu, kalian akan ditampilkan sebuah ekstensi yang harus ditambahkan ke Google Chrome.

2. Jika telah melihat tampilan tersebut, maka langsung klik (+)Add to Chrome.

3. Setelah klik tombol tersebut, kalian akan dihadapkan oleh sebuah tampilan berisikan sebuah konfirmasi untuk menambahkan ekstensi tersebut, maka pilih atau klik tombol Add extension.

4. Lalu, tunggu prosesnya hingga selesai sampai kalian menjumpai notifikasi View Images has been added to Chrome. Nah, dengan demikian kalian akan bisa menikmati fitur view images tersebut lagi ketika pencarian gambar.

Dan, begitulah Cara Kembalikan fitur View Images di Google yang bisa kamu gunakan. Namun, jika kalian tidak ingin menginstall ekstensi tersebut, bisa lakukan dengan cara klik kanan dan pilih Open Images in New Tab pada sebuah gambar yang kamu inginkan. Semoga Bermanfaat! (**)