Ini Alasan Xiaomi Hentikan Pengguliran Update Android 8.0 Oreo Untuk Mi A1

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1

DJOURNALIST.com – Xiaomi telah menggulirkan update Android 8.0 Oreo untuk smartphone Mi A1 pada akhir bulan Desember lalu. Update tersebut membawa bebeberapa fitur-fitur baru seperti notification dot, notification channel, Picture-in-Picture mode Autofill Framework, Smart text selection, emoji baru dan lain-lain. Namun pengguliran update tersebut kini dihentikan oleh perusahaan karena berkaitan dengan bug atau masalah yang ditemukan oleh pengguna setelah menginstal update tersebut.

Menurut laporan dari Gizmochina, beberapa laporan dari pengguna Mi A1 yang telah memperbarui OS perangkat mereka dengan update Android 8.0 Oreo kebanyakan mengeluhkan performa baterai perangkat yang semakin boros. Laporan menunjukkan bahwa masalah pengurasan daya baterai muncul setelah update Oreo dikaitkan dengan fungsi Bluetooth dari ponsel.

Selain itu, dilansir berita teknologi, beberapa pengguna juga ada yang mengeluh bahwa notifikasi tampilan ambien tidak bekerja dan pengguna lain ada juga yang mengatakan bahwa mereka menghadapi masalah dalam menerima panggilan masuk ketuka layar dalam kondisi mati. Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi kelanjutan mengenai kapan update Android 8.0 Oreo untuk Mi A1 akan tersedia untuk diunduh.

Sebelum meluncurkan update Android 8.0 Oreo versi final, Xiaomi sempat merilis versi beta dimana bisa diketahui masalah apa saja yang ditemui. Mungkin karena asalan terburu-buru dalam menggulirkan update tersebut, perusahaan belum berhasil mengatasi semua bug yang ada pada update tersebut. (**)