HMD Global Bakal Luncurkan Nokia 10

Nokia 10

Nokia 10

DJOURNALIST.com – Seperti yang diketahui, HMD global menggunakan angka untuk nama smartphone Android miliknya, dimana urutan angka tersebut menandakan tingkatan atau kelas perangkat tersebut, yang berarti semakin tinggi angka semakin tinggi juga kelas smartphone Android tersebut.

Perusahaan asal Finlandia ini diyakini tengah menyiapkan smartphone baru yang akan meluncur pada tahun 2018 mendatang. Di antaranya ada Nokia 9 yang akan menjadi smartphone flagship high-end, kemudian Nokia 6 (2018) dan Nokia 1 yang akan menjadi smartphone Android paling rendah milik HMD global. Sementara Nokia 9 yang digadang-gadang bakal menjadi smartphone flagship tahun depan belum juga diumumkan, kini beredar rumor yang membahas mengenai smartphone flagship lain dari HMD, yakni Nokia 10.

Jika Nokia 9 dikatakan bakal datang dengan chipset Snapdragon 835, Nokia 10 dikatakan bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang telah diumumkan awal bulan ini. Bahkan Nokia 10 masuk ke dalam daftar perangkat yang akan mengusung chipset Snapdragon 845 dan perilisan smartphone ini diharapkan akan berlangsung antara bulan Juli hingga September 2018.

Karena Nokia 9 sendiri diharapkan untuk meluncur lebih awal, jadi Nokia 9 masih logis untuk mengandalkan chipset Snapdragon 835, mengingat pasokan awal chipset Snapdragon 845 akan dihabiskan oleh Samsung untuk Galaxy S9 dan S9+, serta LG G7 dan G7+. Sedangkan rumor mengenai rincian spesifikasi dari Nokia 10 belum banyak diketahui untuk saat ini, namun Nokia 10 dikatakan bakal datang dengan display 18:9 yang akan menawarkan bezel super tipis di seluruh sisinya. Selain itu, smartphone ini juga diharapkan bakal menggunakan teknologi kamera dari Carl Zeiss. (**)