Rilis di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A Lebih Murah

DJOURNALIST.com – Satu lagi smartphone milik Xiaomi diluncurkan dengan entry-level termurah di Indonesia. Xiaomi Redmi 5A yang sebelumnya meluncur di pasar Tiongkok beberapa bulan terakhir.

Menariknya dari Xiaomi Redmi 5A yang diluncurkan di Indonesia adalah harganya yang lebih murah dari yang ditawarkan di Tiongkok. Smartphone ini dibaderol seharga Rp999.000, sedangkan harga di Tiongkok sebesar 599 Yuan atau setara dengan Rp1,2 jutaan.

Untuk ketersediaannya di pasaran, Redmi 5A akan mulai dijual pada tanggal 22 Desember kemarin dan tersedia di toko online redmi Xiaomi dan beberapa mitra dari Xiaomi lainnya. Dibandingkan Redmi 4A ketika pertama kali meluncur, Xiaomi Redmi 5A ditawarkan lebih murah.

Xiaomi Redmi 5A ini memiliki layar HD 5 inci dengan resolusi layar 1280 x 720 piksel dan didukung oleh chipset Snapdragon 425, yang memiliki CPU quad-core 1,4 GHz. Sebenarnya Redmi 5A diluncurkan dalam dua varian, yakni dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, sementara model lainnya mengemas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Namun, di Indonesia hanya model RAM 2GB yang akan tersedia. (**)